Soft Launching DTP Platformisasi Lab Bidang IRS: https://oasislab.id

Dalam rangka sosialisasi dan piloting Oasislab.id, pada hari Rabu, 5 Mei 2021, Bidang IRS mengundang para stakeholder dari unit terkait untuk menghadiri acara Soft-Launching Oasislab.id yang merupakan DTP (Digital Touch Point) Platformisasi Lab Bidang IRS. Hadir pada acara ini OVP GDS Bapak Dr.Riza A.N. Rukmana, Bidang IRS, serta pewakilan unit GDS(IAS, BIP, DBO), DXB (GEA), NITS (ISG, ITSG, DSS), dan CONS (TVV).
 
Agenda dibuka oleh MC acara dan pemutaran Video Jayalah Telkom, dilanjutkan dengan Sambutan SM IRS, Bapak Hazim Ahmadi. Beliau menyampaikan terkait 3 hal yakni: (1) sekilas overview Bidang IRS; (2) Latar belakang benefit, platformisasi lab, dan digitalisasi bisnis proses, dan (3) Oasislab.id sebagai DTP Platformisasi Bidang IRS.
 
DTP Platformisasi Lab Bidang IRS terdiri atas 2 buah DTP yaitu DTP untuk user/ eksternal IRS (https://oasislab.id) dan DTP untuk internal IRS (https://my.oasislab.id). Beberapa fungsi yang dapat dilakukan melalui DTP ini diantaranya:
  1. Expose profil, capability, riset, showcase bidang IRS kepada publik
  2. Digitalisasi proses bisnis untuk project collaboration (request, approval, pengerjaan, monitoring, closing) dan permintaan dokumen hasil riset untuk internal Telkom Group
  3. Digitalisasi proses bisnis kegiatan riset bidang IRS (inisiasi, pengerjaan, monitoring, closing)
Di akhir acara, OVP GDS secara resmi meresmikan oasislab.id sebagai DTP Platformisasi Lab Bidang IRS. Melalui platform ini, beliau berharap DTP ini dapat digunakan secara maksimal dan bermanfaat untuk Bidang IRS dalam melaksanakan pekerjaan dan memberikan dukungan kepada para stakeholder nya.